Rabu, 21 Maret 2018

Cerita Persalinan (Part 1)

Sejak masa kehamilan rajin bgt baca2 cerita ttg persalinan ibu2 lain. Sebab itu saya merasa lebih relax dan bebas cemas menghadapi persalinan yg sebelumnya udah ngebayangin adegan2 dramatis di film2.
Jadi disini saya mau sekedar berbagi sedikit cerita ttg persalinan Baby Ahsan.
Sabtu, 16 desember 2017.
Pukul 10.00 WIB
Cerita ini dimulai ketika saya dan suami cek kandungan di minggu ke 38.  Perkiraan tgl lahir Ahsan waktu itu 27 desember. Rencana abis ke dokter mau ngedate nonton starwars. Ya seneng2 dulu lah pokoknya 😀
Pas ke dokter cerita deh kalo tadi pagi sempet kram kyk menstruasi. Tapi sebenernya itu udh biasa terjadi sejak usia kandungan 6 bulan. Katanya sih kontraksi palsu. Makanya saya selow aja.
Dokter bilang "Wah jgn2 sudah bukaan 1. Saya cek dalam dulu ya." Setelah VT dokter bilang "wah sudah bukaan 3 ini."
Langsung keringetan. Deg2an tapi seneng mau ketemu baby plus kaget ga nyangka secepet itu.
Akhirnya setelah cek rekam jantung dan kurva mules, saya dinyatakan boleh pulang dulu. Soalnya belum ada kontraksi kuat sama sekali. Dokter saranin banyakin jalan kaki untuk mempercepat kemajuan bukaan. Pas ke toilet ternyata bener udah keluar flek.
Suami tanya "gimana jadi mau nonton?" Saya mikir "hmm pulang aja deh. Tiba2 pingin tidur dulu." #lah bukannya banyakin jalan kaki malah tidur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar