Rabu, 21 Maret 2018

Cerita Persalinan (Part 2)

Selama perjalanan ke rumah mikir terus apa ya yang mau dilakuin di rumah nanti supaya cepet maju sampe bukaan lengkap. Jalan kaki? Yoga? Naik turun tangga?
Kenyataannya malah makan nasi padang, trus tidur, malemnya minta makan mie ayam bakso sama jus alpuket, sampe rumah malah nonton film di laptop berdua suami. Baru tidur jm 12 malem. (persiapan macam apa ini 😅) Tapi dari ilmu yang saya dapet dari @bidankita bahwa mempercepat bukaan bisa dilakukan kalo hormon oksitosin (hormon yg bisa bikin kita relax dan bahagia) kita keluar. Saya mah nonton film sama makan bakso aja udah bahagia.
Minggu, 17 desember jam 2 pagi.
Kebangun gara2 kebelet pipis. Tiba2 kok ngerasain mules kyk kram. Ah tapi jgn ge-er dulu. Setelah merasakan mules teratur tiap 5-8 menit sekali. Dan perut makin lama makin sakit. Oh jadi ini yang dinamakan dengan gelombang cinta alias kontraksi asli. Langsung lah buka aplikasi Kontraksi Nyaman dari @bidankita
Selama ngerasain kontraksi kuat kita didengerin afirmasi2 positif dari Bidan Yessie untuk mengalihkan rasa sakit sambil ngitung durasi dan interval kontraksi. Dari aplikasi udah kasih peringatan untuk ke rumah sakit.
Suami tanya "gimana? Ke rumah sakit sekarang aja ya?" Saya mikir "hmm ntar aja deh abis sholat subuh. Masih bisa dinikmatin kok sakitnya." "Yakin? Yaudah kalo gitu aku tahajud dulu ya."
"Oke." lanjut dengerin aplikasi Kontraksi Nyaman. 'Ya Allah semoga Engkau mudahkan pertemuanku dengan Ahsan'

Tidak ada komentar:

Posting Komentar