Kamis, 30 Mei 2019

Shazia Birth Story part 1

Selasa, 28 Mei 2019

Jam stg 4 pagi itu saya bangun. Sempet ikut nyemil2in makanan saur bareng ayah ibu. Trus lanjut tahajud. Minta ke Allah pingin lahiran secepatnya. Kalo bisa minggu2 ini dengan cara yang mudah. Aduh rasanya tuh pingin cepet2 aja lahiran, kasian adeknya diperut suka dibully sama mas nya. Ditendang2, dipencet2, dipanjat2, ya begitulah cara si kakak menyampaikan rasa penasaran. 'Ini apaan sih isinya perut umi, gede amat.' mungkin gitu kali ya dalam hatinya.
Selesai tahajud, saya lanjut tidur di samping Ahsan yang masih pules. Sambil tidur miring kiri, saya elus2 shazia di dalem perut sambil ajak ngobrol dengan nada2 penuh harap dan serius beneran ngebet.
'Shazia, pingin keluar kapan? Ayuk buruan ketemu yuk. Umi udah ga sabar mau ketemu Shazia. InsyaAllah umi udah siap nak. Kamu udah siap belum. Mudah2an minggu2 ini kamu udah siap ya nak. Yang pinter ya cari jalan lahir. Bismillah.' lalu dia menendang.
Sambil nunggu adzan subuh, saya terus elus2 perut. Begitu adzan datang, mau bangun tidur buat sholat, tiba2 sesuatu datang. Gelombang cinta itu datang terasa begitu cepatnya. Tapi saya belum yakin itu tanda dari adek. Tapi dirasa2, kok teratur ya. Meskipun masih bisa dikontrol mulesnya. Langsung lah download aplikasi 'Kontraksi Nyaman' dari Bidan Yessie buat cek durasi gelombang cinta. Buru2 lah sholat subuh sambil nikmatin gelombang cinta.  Setelah itu langsung kabarin paksu kalo mules udah datang. Posisi paksu waktu itu di Tangerang. Saya di bekasi (rumah orangtua). Saya bilang ke dia, santai aja dulu. Lanjut kerja aja. Belum keluar lendir dan belum jelas pembukaan berapa.
Lanjut cek durasi sambil dengerin afirmasi positif Bidan Yessie. Sudah mulai mules selama 30-40 detik dengan jarak antar mules 5-8 menit. Akhirnya beraniin bangunin ibu saya. Saya bilang 'Bu Mela udah mules. Tapi masih bisa dikontrol sih. Lendir juga belum keluar.'
Lalu ibu saya bak doula pribadi mengarahkan.
'Alhamdulillah. Skrng naik turun tangga Mel pelan2. Gerak terus jangan diem biar cepet lebar bukaannya.'
Saya ikutin lah. Naik turun tangga beberapa kali. Abis itu?
Waduh mules makin kenceng. Udah mulai ga kuat berdiri. Trus saya bilang ibu, bu Mela siap2 ke rumah sakit ya. Ni mau mandi dulu.
Di kamar mandi ternyata mucus plug keluar diikuti darah segar mengalir. Mulai deh dag dig dug. Selesai mandi langsung kabarin paksu kalo udah ada tanda persalinan. Minta paksu ke Bekasi skrng biar bisa nemenin di RS nanti.
Selesai mandi Ahsan bangun. Saya buatin susu, kasih minum susu. Hmmm dia nggak tau aje adeknya mau lahir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar