Jumat, 06 April 2018

Nikmatnya Kontraksi (Part 2)

Seperti yang pernah saya sebutin di Ahsan Birth Story kmrn ya bahwa saya ngerasa dapet banyak pencerahan dari ig nya @bidankita
Bener2 ya Bu Bidan Yessie super kece banget mau share ilmu tentang persalinan sampe ke detailnya. Nyesel ga beli buku2nya waktu itu. Cuma sempet kepo ig nya dan website nya aja. Itu aja udah ngebantu banget!
Jadi gini, waktu saya lagi cemas2nya dan mulai deg2an menghadapi persalinan, saya menemukan sebuah artikel bagus di website www.bidankita.com
Lupa judul artikelnya apa. Intinya tentang menghadapi rasa takut menjelang persalinan. Dan artikelnya tuh puanjaaang bgt. Saya baca sambil diresapi sampe berjam2 baru selesai (ini lebay ga sih 😂). Udah baca panjang2, yang diinget cuma satu hal. Dan itu ngelotok banget di otak.
Gimana caranya mengendalikan rasa sakit saat kontraksi?
Perumpamaannya begini. Ini pake bahasa saya sendiri ya walaupun saya dapet ilmunya dari artikel.
Kondisi 1 : kita lagi sakit gigi, trus berantem pula sama suami.
Kondisi 2 : kita lagi sakit gigi, trus dikasih duit buat shopping ke mall.
Walaupun sama2 sakit giginya, tapi lebih enak mana? Kondisi 1 apa 2?
Jelas kondisi 2 lah ya. Kenapa? Karna pikiran kita positif, jiwa kita happy, paling dalem hati, 'biarin lah sakit gigi, yang penting gue bisa shopping'
Nah menurut saya ini logis sih untuk dipraktekkan waktu ngerasain kontraksi. Dan kata2 kontraksi harus diubah menjadi gelombamg cinta. Karna sejatinya itu tanda bahwa buah cinta kita mau segera datang ☺️
Sejak baca artikel itu. Saya mulai menanamkan kalimat yang setiap hari saya sebutkan dalam hati berulang2 sampe bener2 tertanam di otak. Supaya ga nge-blank waktu kontraksi datang.
Kalimatnya saya buat begini.
'Kalo gelombang cinta itu datang, berarti Ahsan udah ga sabar mau ketemu ummi. Berarti sebentar lagi ummi bisa peluk ahsan ❤️'
Sesimple itu. But it works.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar