Jumat, 06 April 2018

Nikmatnya Kontraksi (Part 4)

Sampe RS dicek bidan.
"Udah bukaan 6 ya bu. Udah lebar ini."
Alhamdulillah. Tiba2 bidannya bilang.
"Bu, sambil saya tanya2 ya. Gapapa ya sambil nahan sakit."
Sambil nikmatin gelombang cinta. Sambil ditanya2 alamat rumah, riwayat kesehatan, dsb. Monggo bu bidan.
Waktu kontraksi lagi makin hebat, saya sempet merintih kecil. Allah Allah Allah.
Eh kata bu bidan gini "Bu, kalo lagi kontraksi jangan merintih. Tarik nafas buang, tarik nafas buang. Dedeknya butuh oksigen." yaudah manut bu bidan. Maklum masih minim ilmu 😢
Masuklah ke ruang bersalin. Waktu sekitar stg 7 pagi. Alhamdulillah dapet ruangan yang pas nengok pemandangan luar lagi seger banget. Banyak pohon ijo. And it's my favorite view. Perfect. Mendukung. Tambah relax suasana hati. Suami di sebelah udah pinter. Cium2 kening, cium2 pipi, elus2 punggung, supaya hormon oksitosin makin keluar. Jm stg 9 pagi. Bidan bilang.
"udah bukaan lengkap ya bu. Tunggu dr. Data bentar lagi dateng."
Ga lama bu dokter dateng. Ini dokter recommended sih buat saya. Namanya dr. Data Angkasa dari RS Mitra Bekasi Timur. Super ramah dan nenangin. Saya udah ganti dokter 3 kali. Dan ini the best 👍
Kata dokter "Bu, mengejan kalo lagi kontraksi aja ya. Kalo nggak jangan mengejan."
Beberapa kali ngejan masih belum keluar.
"Yang kuat bu, yang lama, kayak abis belum pup 3 hari."
Oke dok oke. Dan alhamdulillah Ahsan lahir jm 9.20
After that, saya dijait buanyak 😂 tapi dijait sambil liat pemandangan. It's oke dok. Lanjut. Dan pas dijait cuma kerasa geli geli ngilu dikit sih ga kerasa sakit. Sakitnya baru pas besokannya. Hehe.
Ahsan lahir dengan perasaan bahagia. No trauma. No drama. No teriak2. No jambak2 dan cakar2 tangan suami.
Semua karna Allah yang memudahkan urusan saya. Alhamdulillah.
Semoga temen2 semua dimudahkan proses persalinannya 😊

Tidak ada komentar:

Posting Komentar